Paksa Menggunakan Android KitKat

Seperti yang kita ketahui Google dengan produknya Android KitKat yang baru rilis ahir-ahir ini masih belum banyak kalangan yang menggunakannya. Google ingin Android KitKat tahun ini harus banyak dipakai oleh produsen ponsel.

Karena itulah Google membuat peraturan baru yang sangat ketat karena Android dengan versi dibawah KitKat akan ditutup oleh Google, jadi update dan fasilitas yang diberikan oleh Google tidak bisa digunakan, bahkan pengguna Android KitKat kebawah tidak akan bisa mengakses Play Store diponsel smartphone mereka.

Google ingin semua vendor ponsel menggunakan Android KitKat, maka mau tidak mau google harus mengeluarkan aturan tersebut. Tapi sebagian besar pengguna Android adalah Ginggerbread bahkan masih ada yang menggunakan Android Froyo. Google menyatakan bahwa 9 bulan setelah versi Android baru rilis produsen harus menggunakan versi Android terbaru yaitu KitKat.

Ketentuan ini diharapkan bisa mendongkrak pemakai Androd Jelly Bean, atau bahkan KitKat yang sudah bisa disematkan pada ponsel low-end.

Leave a Reply

Your email address will not be published.