Umur windows XP diperpanjang hingga 2015

Microsoft sempat akan “mencabut nyawa” sistem operasi lawasnya yang legendaris, Windows XP, per 8 April 2014. Pada tanggal itu, Microsoft akan menghentikan segala pelayanan dan dukungan yang dibutuhkan para pengguna Windows XP.

Tapi, baru-baru ini, Microsoft mengumumkan untuk menunda penghentian layanan Windows XP. Perusahaan asal Redmont-Washington itu memutuskan memberikan kembali update keamanan kepada para pengguna Windows XP hingga tahun 2015, seperti dilansir laman BBC, 17 Januari 2014.

Dalam blog resmi, Microsoft mengumumkan, hanya akan meng-update sisi keamanan saja untuk para pengguna Windows XP. Pasalnya, Windows XP kesohor paling sering disusupi oleh virus, malware, dan ancaman sejenis.

“Untuk itu, update keamanan akan diteruskan hingga 14 Juli 2014,” tulis Microsoft.

Sementara, untuk layanan patch keamanan, peningkatan stabilitas, perbaikan bug, dan beberapa fitur lainnya untuk Windows XP, tetap akan dihentikan pada 8 April 2014.

“Update keamanan yang kami berikan bertujuan untuk memastikan komputer para pengguna Windows XP tetap aman dari ancaman serangan virus, malware, dan serangan siber,” papar Microsoft.

Sementara, menurut perusahaan riset Net Applications, alasan Microsoft menunda penghentian layanan Windows XP adalah karena 30 persen pengguna komputer desktop di dunia masih menggunakan sistem operasi Windows XP.

Tak dipungkiri, Windows XP merupakan salah satu sistem operasi besutan Microsoft yang umurnya paling panjang dan paling banyak digunakan, baik itu di segmen perorangan maupun bisnis.

Umur Windows XP sangat panjang lantaran beberapa penerusnya seperti Windows Vista, Windows 7, dan Windows 8, memiliki perubahan tampilan yang berbeda jauh dari Windows XP.

Akibatnya, banyak pengguna yang sulit beradaptasi dengan perubahan tampilan tersebut dan enggan berpaling dari Windows XP.

About the Author

has written 24 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...