Kuala Lumpur Wajibkan Penyediaan Akses Internet (Hotspot) di Setiap Restoran

Internet yang sudah menjadi gaya hidup bagi setiap orang membuat koneksinya dibutuhkan dimana saja, itulah yang mungkin dirasakan oleh pemerintah Malaysia yang baru saja menerapkan peraturan baru.

Dilaporkan dari The New Straits Times Press restoran di Kuala Lumpur (kota terbesar di Malaysia) sekarang wajib memiliki Wi-Fi. Penegakan hukum baru yang dilakukan oleh pemerintah Malaysia ini akan berlaku mulai April 2012.

Hal ini merupakan prasyarat wajib bagi operator makanan ketika mereka mengajukan izin untuk membuka sebuah restoran baru, serta bagi restoran yang ingin memperpanjang izinnya maka harus dipastikan bahwa sudah ada konektivitas Wi-Fi Hotspot agar para pengunjungnya dapat mengakses internet.

Selain restoran tempat-tempat hiburan seperti kafe, bar, pup dan sejenisnya juga diwajibkan selama luasnya tidak lebih dari 120 m2.

Lalu bagaimana dengan Indonesia?, ide serupa juga telah direncanakan oleh kota Yogyakarta yang akan menyediakan Hotspot gratis di seluruh kota. Walaupun bukan merupakan wacana pemerintah pusat hal ini bisa menjadi penggerak bagi kota-kota lainnya seperti DKI Jakarta untuk melakukan hal serupa.

About the Author

has written 175 stories on this site.

One Comment on “Kuala Lumpur Wajibkan Penyediaan Akses Internet (Hotspot) di Setiap Restoran”

  • Eka Machrudi wrote on 9 January, 2012, 14:58

    coba Indonesia juga begitu..

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...