BlackBerry Semakin Ditinggalkan?

 

Pemberitaan tentang saham RIM yang terus menurun beberapa waktu lalu serta kegagalan penjualan BlackBerry Playbook di pasar Smartphone menunjukkan bahwa RIM semakin ditingalkan oleh penggunanya.

Data dari Drippler, agregator berita mengenai gadget juga menunjukkan bahwa sekitar 75% pengguna BlackBerry ingin pindah ke smartphone lain seperti iPhone atau handset Android, dan hanya sisanya ingin upgrade ke BlackBerry lain.

Database dalam Drippler menunjukkan informasi tentang ponsel apa yang banyak digunakan saat ini dan ponsel apa yang paling banyak diminati. Database tersebut berasal dari satu juta pengguna Drippler dan 60.000 aplikasi Android yang telah di download.

Permasalah yang dihadapi RIM untuk transisi ke sistem operasi baru menyaingi iPhone dan ponsel berbasis Android membuatnya harus mengembangkan ulang piranti lunak, ditambah dengan handset lain yang lebih menarik seperti Android yang memiliki banyak fitur aplikasi gratis dan harganya semakin murah tidak seperti BlackBerry.

Namun RIM bukan tidak berusaha dengan update OS PlayBook 2.0 dan OS BlackBerry 7.1 yang diumumkannya pada ajang CES 2012 diharapkan akan menambah minat para pengguna dan mempertahankan para pelanggan, bahkan Co-CEO RIM turut menanggung kerugian dengan pemotongan gaji sebesar US$1 untuk setiap unit PlayBook beberapa waktu lalu.

2 thoughts on “BlackBerry Semakin Ditinggalkan?”

Leave a Reply

Your email address will not be published.