Penggunaan HTML5 Untuk Peta Navigasi dari TeleNav

HTML 5 untuk pertama kalinya dibuat untuk sebuah peta navigasi, dimana peta ini memiliki fitur yang hampir sama dengan peta yang menggunakan sebuah aplikasi.

Bedanya peta yang dibuat oleh TeleNav tersebut tentu memiliki lebih banyak keuntungan karena selama browser kita mendukung HTML 5 kita tidak perlu lagi menginstal sebuah aplikasi ke ponsel untuk melihat sebuah peta.

Berbeda dengan fitur peta lainnya seperti Google Maps yang dapat dilihat melalui browser, peta dengan HTML 5 ini mirip dengan aplikasi sehingga pengguna dapat mengaktifkan GPS dan menggunakan GPS untuk menuju ke suatu tempat. Bahkan kita juga mendapatkan fitur penunjuk jalan melalui suara.

Keuntungan lainnya adalah nantinya pengguna dapat memasukkan alamat ke dalam website yang jika seseorang meng-kliknya otomatis orang tersebut akan mendapat petunjuk langsung pada browser layaknya sebuah alat navigasi tanpa perlu meng-install apapun.

Selain itu TeleNav juga memberikan inovasinya ini secara gratis bagi para developer agar bisa dikembangkan dan dengan mudah memasukkan peta berbasis HTML 5 ini ke dalam aplikasi buatan mereka.

One thought on “Penggunaan HTML5 Untuk Peta Navigasi dari TeleNav”

Leave a Reply

Your email address will not be published.