Para Developer Lebih Pilih iOS Ketimbang Android

Meskipun untuk saat ini aktivasi dan pangsa pasar Google Android telah mengalahkan Apple di Amerika Serikat, namun sebuah analisis dari Flurry Analytics mengklaim bahwa berdasarkan fakta yang ada serta disertakan dengan bukti-bukti yang tersedia dari beberapa developer, bahwa iOS lebih menjanjikan bagi para pengembang aplikasi.

Beberapa alasan yang diungkapkan oleh Flurry antara lain tidak adanya perangkat Flagship Android yang cukup kuat, penetrasi gratis yang ditetapkan di Android Market sehingga kebanyakan para pengguna terbiasa dengan yang gratisan dan tidak mau membayar untuk menggunakan aplikasi juga masih banyak lagi.

Berdasarkan pengamatan yang disajikan dalam grafik, para developer kebanyakan sedang mengerjakan proyek yang ditujukan untuk iOS ketimbang Android. Grafik menunjukkan pada kuartal 4 tahun ini hampir sebanyak 75% aplikasi yang terintegrasi dengan Flurry Analytics adalah aplikasi untuk iOS.

Dan grafik kedua menunjukkan bahwa aplikasi iOS lebih banyak dibeli atau terjual oleh penggunanya dibandingkan dengan aplikasi Android.

Dikutip dari Nexus404, para developer juga diklaim mendapatkan penghasilan tiga hingga empat kali lipat untuk membuat atau mengembangkan aplikasi untuk perangkat iOS dibanding Android. Dan menarik dari sampel data untuk pembelian suatu aplikasi teratas versi iOS dan Android, yang terdiri dari beberapa juta pengguna aktif harian, Flurry menemukan bahwa rata-rata penghasilan $1.00 dihasilkan pada iOS dan untuk aplikasi yang sama hanya menghasilkan $0.24 pada Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published.