Konsep iCam ubah iPhone 5 jadi DSLR Professional

Seperti dalam biografi resmi Steve Jobs yang ditulis oleh Walter Isaacson, CEO Apple yang terkenal tersebut ingin menemukan kembali tiga industri utama dalam perusahaanya yakni televisi, buku dan fotografi.

 

Sebuah konsep iCam dari ADR Studio yang ditujukan untuk iPhone 5, bisa menjadi sebuah fitur baru untuk Apple dalam mewujudkan industri fotografi yang profesional seperti yang diinginkan Steve Jobs. Dilihat dari gambar ilustrasi yang dibuat ADR Studio, iCam merupakan sebuah aksesoris fisik yang benar-benar bisa mengubah iPhone 5 menjadi kamera digital, dilengkapi dengan opsi menu dan lensa profesional layaknya DSLR.

Untuk konsep spesifikasi, iCam dilengkapi dengan sensor 10,1 megapixel dan rentang ISO 100-3200 untuk kualitas full HD pada 60 fps. Terbuat dari alumunium unibody, dilengkapi layar sentuh kecil di bagian depan, LED Flash, pico proyektor, UHS-i SD slot, dukungan sensor gerak, Bluetooth dan lensa yang dapat diganti-ganti. Dalam ilustrasi iCam, perangkat aksesori ini juga digunakan untuk proyek video yang dipantulkan ke dinding kosong.

iCam tampaknya akan menghasilkan pengalamam baru yakni memotret dengan eksklusif menggunakan smartphone, sangat mungkin bahwa perusahaan teknologi lainnya akan meniru konsep serupa untuk industri fotografi pada smartphone.

2 thoughts on “Konsep iCam ubah iPhone 5 jadi DSLR Professional”

Leave a Reply

Your email address will not be published.