4Shared Masuk daftar Blacklist Google

Google baru saja memasukkan beberapa situs file-sharing yang ada di internet ke dalam daftar hitamnya, beberapa situs tersebut adalah situs berbagi yang cukup terkenal seperti isoHunt, torrent the Pirate Bay bahkan 4Shared.

Dilaporkan dari situs blog file-sharing TorrentFreak, perubahan ini dilakukan secara diam-diam oleh Google dan tampaknya akan semakin yang masuk ke dalam daftar hitam Google dari penambahan sebelumnya.

Situs-situs yang termasuk dalam daftar hitam Google tersebut mulai di blok dari Google Instant, layanan auto-complete nya dalam mesin pencarian, walaupun halaman web tersebut masih tetap terindeks.

Tindakan ini diduga karena Google ingin membangun dan menjaga hubungan baik dengan para pemegang hak cipta, seperti studio musik terkenal dan distributor film yang besar.

Saat ini pencarian terhadap situs thepiratebay, the pirate bay, isohunt, torrentcreator, btjunkie, kickasstorrents, sumotorrent, btmon, extratorrent dan masih banyak lagi sudah tidak termasuk dalam fitur Auto Complete dan Google Instant. Termasuk juga 4Shared, filesonic dan fileserve. Kita akan segera melihat tindak lanjut Google terhadapat situs-situs serupa di masa mendatang.

3 thoughts on “4Shared Masuk daftar Blacklist Google”

Leave a Reply

Your email address will not be published.