Versi Lanjutan Photoshop Dirancang Dapat Perbaiki Foto Blur

Mendapatkan foto yang tajam dan jelas baik dari kamera ponsel maupun kamera DLSR adalah salah satu hal yang sulit di dapatkan oleh seorang fotografer atau penghoby fotografi. Dengan kondisi cahaya yang rendah, objek bergerak dan kamera yang goyang akan berpotensi membuat foto blur.

Pada acara Adobe MAX 2011, Adobe melakukan presentasi mengenai solusi photo blur dengan sebuah tool pada Photosop. Dilaporkan oleh The nex tweb, Rabu (11/10/2011) dan dikutip oleh KabarIT, dalam presentasinya Adobe mendemokan bagaimana foto bangunan yang blur menjadi foto yang tajam dan jelas serta tulisan yang kabur menjadi mudah di baca dalam beberapa detik.

Menurut presenter, tool percobaan Adobe itu bekerja dengan algoritma canggih yang menghitung pergerakan kamera ketika sebuah gambar di ambil, sehingga memungkinkan pengguna untuk memperbaiki gambar dengan tool unbluring tersebut.

Meskipun telah dipamerkan di MAX, Adobe tidak memberi tahu secara pasti kapan fitur anti blur ini akan tersedia pada Photoshop. Namun Adobe mengatakan fitur yang menarik ini kemungkinan akan di rilis untuk versi Adobe selanjutnya.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...