Spesifikasi Ponsel Windows Pertama Nokia: Lumia 800

Business Gadget Terkini Video

Nokia baru saja meluncurkan ponsel Windows pertamanya, Rabu (26/20/2011) kemarin. Ponsel yang diberi nama Lumia 800 itu menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.5 atau Mango.

Secara fisik perangkat ini mirip dengan Nokia N9 yang berbasis Meego, dengan layar AMOLED berukuran 3,7 inchi dan bentuknya melengkung. Ponsel ini menggunakan prosesor 1,4 Ghz yang merupakan standar untuk ekosistem Windows Phone, memiliki kamera dengan resolusi 8 megapixel lengkap dengan flash yang dirancang bekerja dengan baik dalam lingkungan pencahayaan minim dan lensa Carl Zeiss yang memungkinkan pengguna untuk merekam HD video dalam 720p.

Untuk penyimpanan Lumia 800 memiliki kapasistas 16 Gb memori internal, Nokia juga menunjukkan bahwa semua pengguna Windows Phone memiliki akses penyimpanan gratis sebesar 25 Gb menggunakan Microsoft SkyDrive. Semua pilihan built-in konektivitas tersedia termasuk bluetooth, Wi-Fi dan bahkan Radio FM.

Dari sisi software Microsoft telah dikemas dalam ponsel dengan software gratis. Lumia 800 akan menjadi satu-satunya ponsel Windows yang bekerja dengan Nokia Drive yang menawarkan turn-by-turn navigasi suara. Datang dengan layanan yang benar-benar baru dari Nokia seperti Nokia Music dan MixRadio, memberi eksplorasi lebih bagi pengguna untuk full-length  musik tanpa perlu login, pendaftaraan atau password. Nokia juga telah mengumumkan kerjasamanya dengan ESPN untuk menawarkan berita-berita olahraga, skor, info, tim, pemain dan rincian tentang liga tertentu.

Ponsel Windows Nokia yang hadir dengan 3 warna ini yaitu cyan, magenta dan hitam akan tersedia di beberapa belahan dunia mulai akhir tahun 2011 dibanderol dengan kisaran 420 euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published.