Google Segera Luncurkan Toko Musik Online

Dalam persaingannya dengan Apple dan Amazon di industri musik digital, Google berencana luncurkan sebuah layanan toko musik online.

Dilaporkan oleh New York Times, Kamis (13/10/2011), bahwa toko musik ini akan menyediakan layanan download MP3 konvensional dan streaming untuk memainkan musik langsung ke perangkat pribadi seperti laptop, PC, ponsel dan tablet.

Menurut sumber industri musik, toko musik online garapan Google ini mungkin akan terbuka untuk bisnis beberapa minggu kedepan, meskipun saat ini Google sedang terjebak dalam negoisasi dengan label rekaman dan penerbit musik. Kekhawatiran label rekaman yang mewaspadai pembajakan dengan penyimpanan musik secara online dapat menghambat rencana Google, dibandingkan dengan Apple yang sudah lebih dulu memiliki lisensi kerja sama dengan 4 perusahaan musik besar yaitu Sony Music, Warner Music, Universal Music dan EMI.

Rencana toko musik online ini merupakan potensi yang signifikan untuk meningkatkan layanan Google lainnya, termasuk Google+ yang kehilangan pamor dengan pengalaman koneksi ke layanan musik online.

About the Author

has written 175 stories on this site.

One Comment on “Google Segera Luncurkan Toko Musik Online”

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...