Apple Menangkan Paten “Slide To Unlock”

Jika anda memiliki ponsel atau tablet yang mengharuskan anda menggeser layar untuk membuka modus lock, maka perangkat tersebut resmi melanggar hak paten terbaru Apple. Apple sekarang memiliki paten untuk unlocking perangkat touchscreen dengan gerakan geser.

Raksasa gadget itu sekarang menjadi satu-satunya perusahaan yang diizinkan untuk membuka perangkat touchscreen dengan menggunakan gerakan geser, yang sering kita lihat dalam layar produknya “Slide To Unlock”. Padahal hampir semua tablet dan ponsel layar sentuh lainnya saat ini menggunakan beberapa bentuk geser untuk membuka modus lock nya.

Berikut adalah pernyataan resmi dari United States Patent & Trademark Office yang menjelaskan tentang perusahaan lain selain Apple yang dibatasi dalam hal membuka modus lock dalam perangkat touchscreen mereka, “Sebuah perangkat terbuka jika kontak dengan layar sesuai dengan gerakan standar untuk membukanya. Perangkat anda akan menampilkan salah satu atau lebih perintah/gambar unlock sehubungan dengan gerakan standar yang harus dilakukan dalam rangka untuk membuka perangkat”.

Mengingat setiap perangkat Android menggunakan beberapa bentuk gerakan geser untuk membuka perangkat, paten ini menjadi hal yang sangat penting dalam pertempuran hukum antara Apple dan Samsung yang terjadi selama ini. Pada dasarnya setiap gerakan sliding (geser) untuk membuka perangkat pada layar sentuh akan melanggar hak paten Apple, paten baru ini pasti akan berdampak besar pada pertempuran hukum sistem operasi layar sentuh.

One thought on “Apple Menangkan Paten “Slide To Unlock””

Leave a Reply

Your email address will not be published.