Amped Wireless Tingkatkan Jangkauan Jaringan Wi-Fi Hingga 1,5 Mil

Masalah yang sering dihadapi bagi pemilik router ataupun access point adalah jangkauan (coverage) dan kecepatan. Meskipun dukungan kecepatan wireless kini ada yang mencapai 802.11 n, tetapi dukungan jangkauannya hanya sampai hitungan meter saja.

Kini Amped Wireless mengeluarkan dua perangkat Wi-Fi yang dirancang untuk meningkatkan jangkauan nirkabel hingga 1,5 mil atau sekitar 2,4 km.

Perangkat pertama adalah Amped High Power Wireless-N 600mW Pro Access Point (AP600EX), access point ini ditargetkan untuk jangkauan yang cukup luas hingga  2,4 km tanpa bantuan repeater, baik indoor maupun outdoor karena tahan air (waterproof). Selain itu AP600EX juga dilengkapi antena dengan gain yang sangat besar (600mW) sehingga jangkauannya sangat luas, sayangnya perangkat ini menggunakan antena directional sehingga jangkauan tersebut hanya dapat dicapai jika digunakan satu arah.

Perangkat kedua adalah SR600EX, yaitu sebuah repeater untuk mengulangi jangkauan yang sama yaitu 2,4 km. Perangkat ini juga menawarkan dua port jaringan pada perangkat lunak untuk menghubungkan switch jaringan, komputer notebook, destkop PC atau perangkat lain yang membutuhkan akses internet.

Masing-masing perangkat ini juga dapat diaktifkan melalui Ethernet adapter jika lokasi pemasangannya tidak berlokasi dekat dengan stopkontak. Keduanya di bandrol dengan harga $179.99, harga yang cukup mahal memang tapi sesuai dengan jangkauan yang ditawarkan.

4 thoughts on “Amped Wireless Tingkatkan Jangkauan Jaringan Wi-Fi Hingga 1,5 Mil”

Leave a Reply

Your email address will not be published.