1st ICT USO Expo and Conference 2011 Digelar di Yogyakarta

KabarIT.com, YOGYAKARTA – Untuk pertama kalinya pihak Kementrian Komunikasi dan Informatika RI mengadakan pameran dan seminar tentang Universal Service Obligation (USO). Acara yang bertajuk 1st ICT USO Expo and Conference 2011 ini merupakan ajang kreasi layanan produk telekomunikasi dan informatika di Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 100 perusahaan-perusahaan Penyiaran, Telekomunikasi, Informatika dan Teknologi Elektronika, serta 50 instansi pemerintah, lembaga swadaya masyarakat dan lembaga pendidikan yang memiliki program ICT.

1st ICT USO Expo and Conference yang bertemakan “USO membangun potensi lokal, menyentuh jaringan global” ini dibuka langsung oleh Mentri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. Dalam Keynote Speech nya Tifatul mengatakan masih terjadi kesenjangan digital di Indonesia, “Kesenjangan itu bisa dilihat dari masih kurangnya infrastruktur informasi dan komunikasi di wilaya Timur Indoensia”.

Maka melalui acara ini diharapkan dapat menciptakan intermediasi Perusahaan-perusahaan Penyiaran, Telekomunikasi, Informatika dan Teknologi Elektronika dengan Pemerintah dan Masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan Telekomunikasi dan Informatika di Indonesia. Mengingat Information and Communication Technology (ICT) telah menjadi sumber daya baru bagi pertumbuhan ekonomi. “Setiap 1% investasi di ICT meningkatkan3-5% pertumbuhan ekonomi”, imbuhnya.

Yogyakarta sendiri merupakan kota yang dijadikan tempat ICT USO Expo and Conference yang pertama, menurut Tifatul “Yogyakarta adalah kota yang melek teknologinya lebih cepat dibandingkan dengan kota lainnya”. Acara ini akan digelar selama 3 hari di Jogjakarta Expo Center (JEC) 26-28 September 2011, pada acara Expo juga akan menghadirkan hiburan yang menarik, game dan kuis interaktif bagi pengunjung pameran, serta dialog interaktif oleh pakar telekomunikasi dan informatika./Vta

One thought on “1st ICT USO Expo and Conference 2011 Digelar di Yogyakarta”

Leave a Reply

Your email address will not be published.