Adobe Resmi Luncurkan Adobe Flash Player 11 Dukung 3D Game

Setelah kehadiran Adobe Flash Player 11 dengan versi beta akhirnya akhirnya Adobe resmi meluncurkan Adobe Flash Player 11 yang dapat mendukung grafik 3D dengan Adobe AIR 3.

Hadir dengan banyak fitur diantaranya dukungan untuk grafis 2D dan 3D dengan kinerja 1.000 kali lebih cepat dibandingkan dengan Adobe Flash Player 10 dan Adobe AIR 2, juga dengan framerate 60 ribu frame per detik, dukungan 64-bit yang membuat flash tetap kompatibel dengan browser bergerak ke arah prosesor yang lebih modern. Selain itu Adobe Flash Player 11 dan Adobe AIR 3 akan di- bundle dengan smartphone sehingga tidak perlu lagi menguduhnya untuk menjalankan konten flash.

Yang paling menarik adalah dukungan untuk games 3D pada komputer dan TV, “Dengan akses langsung ke GPU (Graphics Processing Unit), Anda akan melihat render seribu kali lebih cepat dari versi Flash sebelumnya” kata Danny Winokur, general manajer Adobe platform. Dengan kemampuan untuk menghidupkan jutaan obyek pada screen refresh rate 50 frame per detik, orang bisa menikmati “konsol game berkualitas” seperti pada sebuah Xbox atau PS3 dalam web browser.

Adobe juga merubah pemrograman cross-platform dalam flash, dalam kasus ketika kita tidak dapat menginstal plugin Adobe Flash Player karna banned dari sistem operasi atau karena kita tidak menginstalnya, versi baru dari Adobe AIR 3 memungkinkan aplikasi Flash dikemas sebagai aplikasi stand alone. Dengan kata lain, pada saat pengguna atau pengembang tidak dapat mengandalkan Adobe Flash Player untuk diinstal Adobe memungkinkan mereka membangun langsung pada aplikasi.

 

5 thoughts on “Adobe Resmi Luncurkan Adobe Flash Player 11 Dukung 3D Game”

Leave a Reply

Your email address will not be published.