Yang Baru di Ubuntu 11,10 ‘Ocelot Oneiric’

Seteleah terjadi beberapa kontroversi dengan rilis Ubuntu 11.04 “Natty Narwhal”, versi berikutnya akan segera hadir yaitu Ubuntu 11,10 ‘Ocelot Oneiric’.

Siap untuk update? Berikut adalah beberapa fitur baru pada ‘Ocelot Oneiric’

1. Linux Kernel 3.0

Yang paling penting di Ocelot Oneiric adalah penggunaan Alpha 3 dari kernel Ubuntu 3.0.0-7.9 yang didasarkan pada versi 3.0 dari kernel Linux utama. Ini berarti ada banyak update konfigurasi dan peningkatan pada dukungan chipset wireless dan driver wifi.

2. Destkop baru

Destkop baru berbasis GTK3, fitur keyboard alt + tab yang memunculkan kinerja dan tampilan panel yang lebih baik. Selain itu akan ada perbaikan dari GNOME dari versi sebelumnya yang kurang stabil.

3. Email Thunderbird

Akan terdapat fitur Email untuk Thunderbird.

4. Ubuntu Software Center

Salah satu perbaikan besar dari Ubuntu Software Center dalam rilis baru adalah penambahan “top rated” dari kedua halaman kategori utama dan sub kategori. Hal ini membuat pengguna jauh lebih mudah untuk mengetahui perangkat lunak yang baik.

Software Center kini juga memungkinkan anda untuk dapat mengedit atau menghapus tinjauan anda sendiri, sehingga dapat lebih cepat dalam instalasi file “.deb”

5. Gwibber

Pengembang Ubuntu mengatakan dalam perkembangan Gwibber microblogging client, terdapat peningkatan kinerja dan tampilan antarmuka dengan teknologi GNOME terbaru.

Ubuntu 11,10 Alpha 3 tersedia untuk di unduh di situs proyek, tetapi belum siap untuk penggunaan produksi. Versi beta pertama akan diluncurkan pada 1 September dan yang kedua 22 September. Setelah itu akan resmi diluncurkan pada tanggal 13 Oktober.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...