Pengguna Internet Explorer Memiliki IQ dibawah Rata Rata

Dikutip dari laporan PC World bahwa perusahaan yang bergerak di bidang konsultan psikometri AptiQuant, memberikan tes IQ gratis secara online untuk 100.000 orang. Dan ternyata hasil menunjukkan bahwa pengguna yang menggunakan Internet Explorer memiliki skor di bawah rata rata dibandingkan dengan pengguna Chrome, Firefox dan Safari yang memiliki skor sedikit di atas rata rata. Pengguna Camino, Opera dan Internet Explorer dengan bingkai Chrome memilki skor yang paling tinggi.

AptiQuant menyimpulkan bahwa “penelitian ini menunjukkan hubungan substansial antara kemampuan kognitif individu dengan pilihan web browser mereka, dan dari hasil tes menunjukkan adanya indikasi bahwa individu-individu yang memiliki skor IQ dibawah rata rata cenderung menolak perubahan / upgrade dari browser mereka.”

Hal ini mungkin juga dipengaruhi oleh faktor di tempat kerja, Matt Rosoff seorang pengamat bisnis mengatakan bahwa karena IE adalah browser default untuk pengguna PC Windows maka siapa yang tidak tahu cara mengunduh dan menginstal browser baru akan terjebak untuk terus menggunakan browser default tersebut.

Dalam kelompok pengguna IE, pengguna versi 8 memiliki skor yang lebih baik dibandingkan versi 6. Grafik keseluruhan menunjukkan bahwa Firefox memiliki persentase terkecil dengan pengguna ber-IQ rendah, dan persentase terbesar dengan rata rata pengguna ber-IQ tinggi. Sebuah studi serupa pada tahun 2006 juga menunjukkan grafik yang hampir sama, PC World mengatakan bahwa hasil ini tidak perlu diambil terlalu serius namun “Jika anda pernah ingin berpendapat bahwa pengguna Internet Explorer 6 sangat bodoh dalam hal upgrade, setidaknya sekarang anda memiliki beberapa bukti empiris.”

One thought on “Pengguna Internet Explorer Memiliki IQ dibawah Rata Rata”

Leave a Reply

Your email address will not be published.