Hadiah Perjalanan Ke Luar Angkasa Diberikan Gratis Secara Online

Perjalanan wisata ke luar angkasa pertama di dunia dengan harga tiket mulai dari £68,000 ($110,000) sampai £123,00 ($200,000), hanya akan terjangkau bagi kolongmerat. Namu sebuah perusahaan di Amerika Serikat mengadakan sebuah kompetisi yang berhadiah wisata ke luar angkasa, dengan perjalanan selama 30 menit ke atas (62 mil) untuk batas antara atmosfer bumi dan luar angkasa. Pada titik ini dua penumpang dalam pesawat luar angkasa dapat membuka tali pengaman untuk merasakan gravitasi nol selama enam menit, lubang intip di ujung pesawat akan memberikan keduanya pemandangan permukaan bumi sejauh 1500 mil secara jelas.

Kompetisi ini diluncurkan kemarin (1 Agustus 2011) oleh Space Needle, dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke 50, berkaitan dengan sebuah perusahaan bernama Space Adventures, yang saat ini bersaing dengan Virgin Galactic Richard Branson dalam mengirimkan wisatawan pertama ke luar angkasa.

Beberapa selebriti luar negeri yang sudah mendaftar dalam kompetisi ini antar lain Russell Brand, bintang Dallas Victoria Principal, sutradara film Bryan Singer, desainer Philippe Starck, ilmuan Profesor Stephen Hawking, dan pengembang PayPal Elon Musk.

Astronot Buzz Aldrin, manusia kedua yang mendarat di bulan mengatakan “Industri swasta akan secara bertahap mengansumsikan beberapa hal bahwa pemerintah telah mampu melakukan apa yang sudah terjadi sebelumnya, kemampuan untuk terus mengeksplorasi ruang angkasa akan tergantun pada warga negara terlibat dalam usaha mengajak orang ke luar angkasa.”

Kompetisi ini akan berlangsung dari 1 Agustus 2011 sampai dengan 29 Desember 2011, seribu nama kemudian akan dipilih secara acak dan akan mengikuti tes berbasis keterampilan. Pemenang dari tes yang berbasis keterampilan harus dapat menghasilkan video selama 1 menit yang akan dipublikasikan dan dipilih oleh masyarakat. Kandidat final akan diumumkan pada bulan April tahun depan. Sayangnya, kompetisi ini hanya berlaku untuk penduduk legal Amerika Serikat yang berusia lebih dari 18 tahun.

http://www.youtube.com/watch?v=AmsoXkk0SiE&feature=player_embedded

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...