Generasi Baru PlayStation Portable PSVita

PlayStation game besutan Sony yang sudah diproduksi hingga generasi ketiga ini, kabarnya akan mempunya varian baru. Setelah sekian lama ahirnya Sony mengumumkan secara resmi generasi terbaru dari PlayStation Portable (PSP) yakni PlayStation Vita, pada acara E3 2011.

PlayStation Vita mempunyai perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan versi sebelumnya, dengan spesifikasi 2 stik analog, 6-axis motion sensor, mempunyai 2 kamera didepan dan dibelakang, dan mempunyai layar sentuh berjenisOLED (960 x 544 pixel). Tidak seperti versi PlayStation Portable sebelumnya yang hanya menggunakan Wi-Fi, pada PlayStation Vita Sony meluncurkan 2 versi. PlayStation Vita dengan versi Wi-Fi dan PlayStation Vita dengan versi Wi-Fi dan 3G. Sony menggandeng AT&T untuk memperluas dan meningkatkan pasar penjualan.

Kabarnya generasi terbaru dari PSP ini akan diluncurkan pada 28 Oktober 2011. Meski secara resminya belum beredar, namun di Amerika Serikat konsol game ini dikabarkan sudah ditawarkan secara online dengan banderolan harga $249,99 atau sekitar Rp 2,1 juta-an untuk PS Vita WiFi Edition. Sedangkan PS Vita 3G yang dikabarkan menggandeng operator AT&T akan ditawarkan sebesar $299,99 atau sekitar Rp 2,5 juta-an.

3 thoughts on “Generasi Baru PlayStation Portable PSVita”

Leave a Reply

Your email address will not be published.