SUNDAY SONTEN JOGJAIT, SUNDAY ASIK GAYA KOMUNITAS IT JOGJA

Bertempat di angkringan “Le Waroenk”, Jl. Cikditiro, Jogja, Sunday Sonten (Sunson) ke-14 ini mengangkat tema mengenai kiat-kiat dan cara jitu untuk menang dalam kompetisi INAICTA. Acara ini digelar atas inisiatif JogjaIT dan para pemenang serta finalis INAICTA sebelumnya untuk sekedar berbagi pengalaman dan semangat agar para pecinta IT Jogja dapat untuk ikut menyemarakkan INAICTA 2011.

Acara dimulai pada pukul 8 malam, dimulai dengan kata-kata pengantar oleh koordinator Sunday Sonten, Brian Edityanto, dilanjutkan oleh moderator yang pada malam hari itu langsung dimoderatori oleh Ketua
Harian Jogja IT, M. Aditya. Di awal acara, moderator banyak mengenalkan kepada pecinta IT yang hadir mengenai INAICTA 2011. Selanjutnya, acara dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi berbagi oleh para pemenang dan finalis INAICTA sebelumnya, dan sesi tanya-jawab.

Pada sesi pertama, kesempatan pertama untuk berbagi diberikan kepada Bayu Trisnanto, perwakilan PT. Gamatechno Indonesia yang pernah memenangkan INAICTA sebelumnya. Kesempatan kedua diberikan kepada Samuel Henry yang juga pernah mengikuti INAICTA dalam bidang Game. Kesempatan ketiga diberikan kepada Vita Subiyakti yang mengikuti INAICTA sebelumnya dalam bidang yang berkaitan dengan SME’s.

Ketiga pembicara dengan semangat memberikan kiat-kiat jitu bagaimana dapat sukses memenangkan kompetisi INAICTA. Pembicaraan dimulai dari bagaimana mengembangkan ide karya yang bisa dilombakan, mengemas
proposal yang menarik, dan strategi presentasi yang dapat menarik perhatian dewan juri. Banyak hal menarik diperbincangkan, di antaranya tips dan trik untuk mengantisipasi aplikasi yang tidak dapat dikirim via Internet karena ukurannya yang besar, dan bagaimana mengantisipasi aplikasi tidak dapat dijalankan saat presentasi di depan para juri.
Semua peserta memperhatikan dengan serius namun tetap santai dengan adanya guyonan dan hidangan khas angkringan Jogja yang ikut menghangatkan malam itu. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab
yang cukup semarak. Para pecinta IT yang hadir antusias menanyakan
banyak hal.

Jam menunjukkan pukul 10 malam tepat, dan saatnya acara harus diakhiri. Namun buka berarti para pecinta IT langsung meninggalkan tempat acara. Sambil menikmati teh hangat dan nasi kucing serta gorengan, para pecinta IT masih asik mengobrol dan beramah tamah, sambil menikmati udara malam dan langit cerah Jogja.

Salam hangat, Jogja IT.

Sumber : http://www.inaicta.web.id/ dan FB Inaicta

About the Author

has written 100 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...