Membuat URL Unik Untuk Akun Google+

Tidak seperti Facebook dan Twitter, Google+ tidak menawarkan kostumisasi URL untuk profil pengguna, sehingga lebih sulit untuk berbagi profil Google+ anda dengan teman teman. Sebaliknya, Google menggunakan string panjang berupa angka untuk menunjukkan profil pengguna (contoh : 117691391504351341685).

Alasan Google tidak menyediakan kostumisasi URL karena dapat menyebabkan spammer dapat mencari tahu alamat email dari juataan pengguna Google+ (karena banyak akun Google+ yang berkaitan dengan akun Gmail).

Namun dengan adanya Gplus.to anda dapat mengubah ID Google+ anda yang berupa string panjang menjadi singkat dan mudah diingat. Gplus.to adalah aplikasi sederhana yang memungkinkan anda dapat membuat URL unik dan pendek untuk halaman profil Google+ anda, sehingga lebih mudah untuk berbagi.

About the Author

has written 175 stories on this site.

3 Comments on “Membuat URL Unik Untuk Akun Google+”

  • ydwahyu solo wrote on 13 October, 2011, 19:51

    mantap postingannya………….

  • Zuhrisyafa wrote on 9 April, 2012, 19:45

    Terimakasih atas infonya.,

  • Zuhrisyafa wrote on 9 April, 2012, 19:46

    Terimakasih atas infonya..

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...