Google dan Apple Unjuk Gigi di Ruang Angkasa

Handset Samsung Google Nexus S dan Apple iPhone merupakan dua ponsel pintar yang dibawa terbang pesawat Atlantis ke stasiun antariksa.

Tidak puas dengan penjualan perangkat ponsel pintarnya, Google Nexus S dan iPhone 4 berniat  menembus batas akhir. Awak pesawat Atlantis membawa dua perangkat Samsung Google Nexus S untuk melakukan percobaan.

Perangkat itu akan terhubung ke posisi sinkronisasi, terhubung, mengubah arah, percobaan satelit atau “Spheres.” Perangkat itu akan mampu melakukan tugas-tugas yang biasanya dilakukan astronot seperti pengambilan stok “Spheres.”.

Google Nexus S dilaporkan akan diletakan dalam bola kecil yang diaktifkan oleh pendorong dan mampu beroperasi tanpa bantuan siapapun.

Komputasi Google Nexus S lebih bertenaga dibanding komputer umumnya yang sedang melakukan tugas yang sama. Fitur tambahan lainnya yaitu kamera yang akan menjadi penghubung dan pemandu para awak di darat.

Sementara Apple iPhone 4 akan menjalankan aplikasi “SpaceLab for iOS.” Program itu akan memungkinkan anggota kru untuk melakukan beberapa percobaan dengan kamera ponsel, giroskop dan sensor lainnya.

Salah satu dari empat percobaan yang akan dilakukan yaitu melihat apakah radiasi ruang angkasa mempengaruhi memori komputer.  (Ant/ICH)

Leave a Reply

Your email address will not be published.