’Ian Livingstone’ Social Game Trend Baru Industri Game Saat Ini


Game sekarang tidak hanya dimainkan menggunakan play station tapi juga personal computer, handphone bahkan secara online melalui situs pertemanan seperti facebook. Bahkan Farmville menjadi games yang paling digemari di jejaring social saat.

 

Pencipta games Tomb Raider, Ian Livingstone, memaparkan hal tersebut dalam alam acara yang dikemas dengan tema ‘Meet and Learn from The Creative Lords’ di STMIK Amikom Yogykarta (Jumat malam (24/9) bersama MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia), British Council dan komunitas Industri game Jogja. Ian juga memapaarkan Market data yang mampu menuai sukses luar biasa para produsen social Game.

‘Sebuah sumber lain menyebutkan Zynga, produsen game yang berbasis di San Francisco, adalah pengembang terbesar aplikasi di Facebook  game  seperti Texas Hold ‘Em, FarmVille, Mafia Wars ang fenomenal. Pengguna dapat memainkan permainan gratis, sedangkan membayar untuk fitur premium. Mereka dapat menghasilkan penjualan sebanyak $ 500 juta ntuk Zynga pada  tahun ini.

Hal itu lain jug adialami Kristian Segerstrale ketika mendirikan Playfish dengan Pet Society dan Restaurant City yang juga menuai sukses. Saat ini Zynga, bersama Playfish, dan Playdom adalah tiga produsen social game paling populer.

 

 

3 thoughts on “’Ian Livingstone’ Social Game Trend Baru Industri Game Saat Ini”

Leave a Reply

Your email address will not be published.