Software Unlock Untuk iPhone 4 Sudah Hadir

Setelah kemunculan iOS 4 untuk iPhone, dalam beberapa hari saja Jailbrokenya muncul. Namun butuh beberapa bulan untuk muncul Software Unlock Untuk iPhone 4.

Seperti halnya iPhone 2G, iPhone 3G, dan iPhone 3GS, terdapat dua jenis iPhone yang beredar di pasaran yaitu Factory Unlock  (FU) dan Software Unlock (SU). iPhone FU biasanya merupakan produk iPhone keluaran Apple yang dapat dipasang SIM card apapun tanpa harus terpaku oleh salah satu vendor operator. Sedangakan yang banyak beredar adalah iPhone SU yang sebelumnya berasal dari vendor operator.

Software Unlock dibutuhkan untuk pengguna iPhone agar dapat mengganti SIM card yang sudah di kunci oleh vendor operator dengan SIM card lain. Kelemahan iPhone SU adalah ketika Apple mengeluarkan update frame ware baru dan iPhone SU diinstal update-an teresebut, maka iPhone akan terkunci kembali dan pastinya butuh Software Unlock baru agar dapat menjalankan SIM card yang lain.

Dilansir KabarIT dari Gsmarena, iPhone dengan frame ware iPhone 3.1.3 yang akan upgrade ke iOS 4 harus membutuhkan Software Unlock baru. Untuk update iOS 4, telah muncul ultrasn0w ver. 1,0-1 yang dapat mebuka unlock iOS 4 pada iPhone 4. ultrasn0w ver. 1,0-1 dapat membuka kunci versi sebelum nya termasuk yang untuk iPhone 2G, iPhone 3G dan iPhone 3GS.

Sebelum anda menginstal ultrasn0w ver. 1,0-1, anda harus melakukan jailbroke terlebih dahulu kepada iPhone anda. MaSuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.