IBM Jadikan Firefox Sebagai Browser Default

Para pengguna internet pastinya sangat akrab dengan browser Firefox. Sebuah browser nomor 2 dunia terbanyak digunakan setelah Internet Explorer.

Dengan model open sourcenya, Firefox dinilai lebih aman karena updatenya dilakukan oleh para kumuniatas, bukan sebuah perusahaan yang berorientasi dengan komersial. Ini salah satu ketertarikan IBM untuk menggunakan browser ini sebagai browser default. Seluruh karyawan IBM telah menggunakan Firefox sebagai browser defaultnya.

“Semua karyawan IBM akan diminta untuk menggunakannya sebagai browser default mereka,” Kata Sutor, wakil presiden Open Source dan Linux di IBM Software Group. (dikutip KabarIT dari Cnet)

“Hari ini kita sudah memiliki ribuan karyawan menggunakannya (Firefox) di Linux, Mac , dan laptop Windows dan desktop, tapi kami akan menambahkan lebih untuk para user” tambahnya.

IBM juga sedang melakukan rekomendasi kepada vendor-vendor untuk menggunakan Firefox sebagai browser defaultnya. IBM menilai Firefox memiliki keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan beberapa browser yang ada saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Nominator INAICTA 2010 Telah Diumumkan

Mon Jul 5 , 2010
Untuk meningkatkan dunia IT di Indonesia, Kemkominfo secara berkala mengadakan acara Indonesian ICT Award 2010. Acara ini merupakan ajang pencarian innovasi ICT terbaik anak bangsa. Pengumuman penjurian tahap pertama dilakukan pada 17 Juni 2010 menghasilkan 173 prodak unggulan. 173 produk unggulan ini kemudian diujikan kembali pada tanggal 2-3Juli 2010 di […]