Sistem Keamanan Facebook Baru

Facebook trojan

Facebook pada minggu ini meluncurkan sebuah system keamanan baru untuk menjaga privasi para membernya. Akhir-akhir ini Facebook memperoleh banyak keluhan dari para penggunanya karena privasinya terganggu. Selain itu atas kehawatiran tentang privasi dan keamanan di jaringan sosial online, yang memiliki 400 juta anggota di seluruh dunia.

Banyak user yang mengeluh accountnya diakses oleh orang lain. Beberapa bahkan accountnya di rusak atau di non aktifkan oleh orang lain.

Sistem keamanan ini adalah dengan memasukkan perangkat pribadi (phone cell, PC, Laptop)Β  yang diperbolehkan untuk melakukan login ke account Facebook. Jadi user yang bisa login ke accountnya hanya melalui perangkat-perangkat yang telah didaftarkannya. Jika ada orang lain atau sang user mencoba melakukan login dengan menggunakan perangkat lain yang tidak terdaftar maka Facebook akan mengirimkan pesan melalui email, sehingga user dapat melakukan pencegahan secara lanjut.

Untuk menggunakannya, user Facebook harus mengaktifkan fasiliatas keamanan ini melalui Account Security yang berada di dalam Account Setting. Kemudian anda mendaftarkan perangkat-perangkat pribadi yang diperbolehkan untuk mengakses Account anda.

Bagi user yang ingin melakukan login dengan perangkat yang belum diaftarkan maka user tersebut harus menjawab beberapa pertanyaan.

“Kami yakin bahwa tools dan sistem baru dapat melakukan banyak hal untuk mencegah login yang tidak sah yang dapat menyebabkan gangguan,” kata Lev Popov, seorang software engineer Facebook. (dikutip KabarIT dari CNN)

Sistem keamanan ini kurang tepat bagi para user Facebook yang menggunakan perangkat umum seperti warnet atau komputer umum lainya. MaSuk

10 thoughts on “Sistem Keamanan Facebook Baru”

  1. wa iya ne Q jadi d bisa boeka fb Q di warnet 😐 😑 ❓ ❓ ❓ ❓ ❓ ❓ ❓ ❓ ❓ ❓

  2. asu ndean 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 ❓ ❓ ❓ ❓ ❓ ❓ ❓ ❓ ❓ 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑 😑

  3. keamanannya rese bener tuh, kalo ga punya hp gimana?
    fb gw xxxtot12@yahoo.co.id gag bisa login cuman gara2 sms konfirmasi keamanan dari pikak facebook gag masuk k no hp gw!!!!!!!!
    facebook skarang gag seru!!! PAYAHHHH, GAG BERTANGGUNG JAWAB!!!!!!! KERJAAN GW SEUA TUH ISINYA, FVCK!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.