iPhone OS 4, OS Baru Untuk iPhone Mendukung Multitasking

OS4Apple kembali mengeluarkan terobosan baru untuk gadget iPhonenya. iPhone OS 4 merupakan generasi setelah iPhone OS 3.1.3. Dalam iPhone OS 4 ini terdapat fitur-fitur baru yang merupakan penyempurnaan dari versi-versi iPhone OS sebelumnya.

Fitur terbaru itu seperti Multitasking menjadi fitur yang dinanti-nanti para pengguna iPhone. Sejak produksi pertama sampai dengan iPhone 3GS yang menggunakan OS 3.1.3, iPhone tidak dapat melakukan multitasking, sehingga anda tidak dapat menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan. Ini sangat mengganggu ketika pengguna iPhone sedang menjalankan aplikasi kemudian harus menutup aplikasi tersebut untuk  melakukan sms/telepon. Pengguna iPhone harus melakukan jailbrake dan menginstal aplikasi dari pihak ketiga untuk dapat melakukan multitasking.

Dilasir KabarIT dari Apple, sengan menggunakan iPhone OS 4 pengguna iPhone dapat melakukan multitasking beberapa aplikasi secara sekaligus. Anda dapat tetap melakukan panggilan telpon sambil tetap memainkan game, membaca email dan lain–lain.

Dalam iPhone OS 4 ini, pengguna iPhone juga dapat membuat folder sehingga dapat memanajemen aplikasi-aplikasi yang ada.  Ada ribuan aplikasi yang tersedia di app store atau penyedia aplikasi lain. Dengan folder anda dapat mengkelompokkan aplikasi-aplikasi sesuai dengan jenis dan kebutuhannya.

Sebuah fasilitas baru pencarian, pembelian dan pembaca buku yang diberi nama iBooks juga ditambahkan di dalamnya. Fasilitas ini memungkinkan anda mendownload e-book dari internet.

Satu lagi sebuah fasilitas yang memungkinkan pengguna mendapatkan pemasukan. Mirip dengan Google Adsense, Apple mengembangkan pemasangan iklan pada mobile phone. Apple menyebutnya dengan iAd. MasSuk


3 thoughts on “iPhone OS 4, OS Baru Untuk iPhone Mendukung Multitasking”

Leave a Reply

Your email address will not be published.