HP Slate VS iPad, Antara $549 dan $599

500x_slatespecs

Gadget baru Apple iPad yang baru saja diluncurkan laris manis di pasaran. Di hari pertama saja sudah terjual sekitar 700.000 unit.

Namun belum lama iPad diluncurkan, muncul tantangan dari HP dengan rencana peluncuran HP Slate. Berbeda degan iPad yang cenderung ekskulif, HP Slate menggunakan hardware dan software yang lebih umum. HP Slate menggunakan processor Intel Atom 1.6GHz dan Windows 7 sebagai system operasinya. Namun dengan menggunakan processor ini, battery HP Slate hanya tahan selama 5 jam untuk stand by. Berbeda dengan iPad yang dapat bertahan selama 10 jam dengan menggunakan processor A4. HP Slate dilengkapi dengan kamera VGA Webcam yang di iPad tidak tersedia.

Selain itu HP Slate juga mempunyai port-port antar muka yang umum digunakan pada perangakat komputer. Port standar seperti USB 2.0, SD/SDHC/SDXC card reader support sampai dengan 128GB, universal SIM Card dan HDMI tersedia pada HP Slate. Sedangakan di iPad, port-port yang ada tidak standar , menggunakan dock connector untuk transver data secara kabel, Micro SIM Card hanya untuk 3G saja.

Walau memiliki beberapa banyak kekurangan, iPad memiliki beberapa keunggulan. iPad didukung battery yang tahan mencapai 10 jam dan standar WiFi 802.11 a/b/g/n. Selain itu, Apple juga memiliki brand yang memiliki gengsi tersendiri bagi para penggunanya.

Gadget-gadget Apple selalau booming dan dicari walau tidak didukung dengan fasilitas-fasilitas standar. Seperti fasilitas Bluetooth pada iPhone yang membutuhkan software pihak ketiga untuk dapat terkoneksi dengan perangkat lain. iPhone juga harus menggunakan software pihak ketiga agar dapat melakukan multi tasking. Namun walau demikian kualitas perangkat keras standar Apple selalu menjadi prioritas, sehingga tidak heran juga gadget Apple selalu laris manis ni pasaran. (source engadget) MaSuk

About the Author

has written 823 stories on this site.

One Comment on “HP Slate VS iPad, Antara $549 dan $599”

  • iNDO wrote on 25 April, 2010, 14:13

    Indonesia kebiasaan rakyatnya kemakan gengsi ketimbang fungsionalitas… Miris rasanya ngeliat orang bergengsi-gsngsian dengan iPhone, iPad, MacBook (karena gengsi doank, padahal enggak ngerti makenya)… padahal disampingnya makan batu… 👿

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...