Kingston SSD 40GB

kings

Mungkin sekarang piringan harddisk akan semakin tergeser dengan adanya Solid State Drive (SSD). Dengan SSD kecepatan penulisan dan pembacaan data pada drive semakin cepat.

Dialnsir KabarIT dari electronista, Minggu ini Kingston meluncurkan Solid State Drive untuk mempercepat proses boot dengan SSDNow V Series 40GB Boot Drive. SSD Kingston ini memiliki kecepatan membaca 180MBps dan kecepatan write 50MBps. Kingstone akan menjual 40GB SSDNow V Series akan menjadi harga $ 110 pada bulan February ini.

SSD merupakan media penyimpanan non volatile memory yang menggunakan memory sebagai media penyimpanannya. Berbeda dengan hard disk yang menggunakan piringan yang berputar secara mekanik.  Dengan menggunakan putaran mekanik makan delay penulisan atau pembacaan data semakin tinggi. Selain itu SSD lebih tahan rusak akibat goncangan, berbeda dengan hard disk yang  sangat rawan rusak akibat goncangan. Ini lah yang menjadi keunggulan SSD.MaSuk

About the Author

has written 823 stories on this site.

4 Comments on “Kingston SSD 40GB”

  • Galuh Ristyanto wrote on 15 January, 2010, 7:00

    Masih mahal

  • boyscout_ wrote on 19 January, 2010, 9:49

    tahap awal mase mahal n bru 40 Gb
    qta tunggu terobosan kapasitas berikutnya.. pe terabyte deh….
    😉

  • yuki,jakarta wrote on 20 January, 2010, 17:52

    Kingston, emg mantab.

  • bowo wrote on 23 January, 2010, 20:12

    si mungil dgn kapasitas besar ya

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...