Desain interface iPad Dituduh Mencuri dari Desain iBook App

ibooks1

Peluncuran iPad pada minggu ini ternyata kembali menemukan ganjalan. Setelah Fujitsu menyatakan nama iPad sudah mereka patenkan, sekarang giliran pengembang  dari Delicious Monster Wil Shipley mempermasalahkan tentang desain iPad yang mirip dengan iBook App. Delicious Monster merupakan pengembang aplikasi pihak ketiga yang dibayar oleh Apple untuk iBook App dan beberapa proyek lainya.

Kemiripan yang dipermasalahkan merupakan tampilan interface iPad yang berupa sampul-sampul buku yang berada pada virtual rak buku dari kayu. Apple tidak meminta izin kepada Delicious Monster untuk menggunakan desain ini.

ibooks2

“Tidak, Apple tidak mendapatkan lisensi iBook (desain ini) dari saya. Mereka hanya meniru saya” kata Shipley dilansir KabarIT dari Electronista.

Sebenarnya Shipley tidak terlalu mempermasalahkan desain iBook App-nya dipakai untuk desain interface produk lain. Seperti pada desain iPhone Classic yang juga menggunakan desain rak buku kayu seperti ini. Namun pada saat sebelum digunakan pada interface iPhone, Apple meminta izin kepada Delicious Monster terlebih dahulu.

Namun banyak yang menilai desain yang hampir mirip ini merupakan suatu kebetulan saja. MaSuk

About the Author

has written 823 stories on this site.

2 Comments on “Desain interface iPad Dituduh Mencuri dari Desain iBook App”

  • Galuh Ristyanto wrote on 2 February, 2010, 12:09

    Apple emang banyak tipu dayanya. Tapi salut dah ama produk-produk dari Apple yang inovatif

  • hendry wrote on 6 February, 2010, 10:58

    banyak banget ya yang niru2 desain gadget,,adud duh,, 😐

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...