Mini Laptop Untuk Program OLPC Hanya $75

olpcxo3.08

Sebuah program untuk anak-anak dengan nama “The One Laptop Per Child (OLPC)“ mencanangkan sebuah laptop murah dengan harga hanya $75. Program OLPC ini akan menggunakan XO-3 tablet.
Dilasir KabarIT dari Electronista XO-3 Tablet, direncanakan memiliki ukuran sebesar kertas Amplop besar dengan memiliki kamera di belakangnya. XO-3 tablet menggunakan desain tipis seperti E-book Reader. Layar monitor XO-3 tablet menggunakan backplane plastik untuk LCD untuk mencegah pecah. Layar LCD ini menggunakan full touch screen untuk mengaksesnya, termasuk pengganti keyboard dan tombol-tombol lainya.

olpclead1

olpcxo3.06
Pada ujung XO-3 tablet memiliki sebuah cincin yang digunakan untuk menggantung XO-3 tablet ketika tidak digunakan. Cincin ini dapat dilipat kebelakang dengan menggunakan magnetic. XO-3 tablet mengguankan Pixel Qi Display yang dapat menaikan atau menurunkan kecerahan layar saat kondisi cahaya ruangan tinggi atau rendah. Menggunakan processor ARM dengan ketebalan seperempat inci.

olpcxo3.05

olpcxo3.04
Untuk sementara, perusahaan berencana untuk memperbarui XO saat ini dengan “XO-1.5,” upgrade dengan dua kali lebih cepat VIA prosesor, empat kali lipat dari RAM dan flash memory dengan harga $ 200 untuk penjualan Januari ini. Namun XO-1,75, akan beralih ke processor ARM dengan kecepatan yang sama tetapi seperempat konsumsi daya dan harga $ 150 atau kurang. MaSuk

8 thoughts on “Mini Laptop Untuk Program OLPC Hanya $75”

Leave a Reply

Your email address will not be published.