Samsung STORY, HD External 2TB 3Gigabit / Detik

439446STORY_perspective_525_330

Samsung akan segera meluncurkan seri HD external terbarunya Samsung STORY dengan menggunakan interface eSATA. Sebelumnya Samsung sudah meuncurkan HD External 1.5 TB dengan menggunkan interface USB 2.0.

Seperti dikutip KabarIT dari Electronista, Samsung STORY eSATA memiliki kapasitas penyimpanan dinaikkan mencapai 2 TB, namun juga tetap tersedia ukuran 1TB dan 1.5 TB. Tidak hanya itu, dengan dukungan interface eSATA, proses transver data mencapai 3Gigabit/detik atau enam kali lebih cepat dari pada seri pendahulunya yang menggunakan USB 2.0.

Kebutuhan daya listrik untuk seri terbaru Samsung STORY ini hanya 0.1W tidak lagi 2.5W seperti yang digunakan pada seri sebelumnya. HD ini dibalut dengan menggunakan body almunium sporty yang juga digunkaan untuk Head Sink. Di dalamnya juga sudah terdapat software Samsung Auto Backup dan ebuah program untuk SecretZone data SafetyKey enkripsi dan proteksi password. Rencana Samsung akan menjualnya pada akir bulan ini dengan harga $ 299 untuk kapasitas 2 TB. MaSuk

One thought on “Samsung STORY, HD External 2TB 3Gigabit / Detik”

Leave a Reply

Your email address will not be published.