NComputing Mengungguli Wyse di Asia Pasifik

billboard_education

Mumbai, India dan Redwood City, CA, 30 Oktober 2009 – Menurut IDC dalam laporan terkininya, NComputing, pemimpin terdepan dunia untuk produsen virtualisasi komputer, saat ini dinobatkan sebagai penyedia komputer tipis (thin clients) terbesar di Asia Pasifik. NComputing telah menjelma menjadi pemimpin global berkat harga murah dengan kemampuan multimedia tinggi yang tak tersaingi oleh penyedia produk serupa. Bukan itu saja, NComputing bahkan secara mengagumkan telah melampaui Wyse (penyedia komputer tipis) di pasaran.

“Data IDC membenarkan bahwa fenomena yang terjadi di seluruh dunia saat ini adalah semakin banyak organisasi yang ingin memangkas biaya komputer secara drastis. Organisasi membutuhkan solusi inovatif dan efektif sebagaimana ditawarkan NComputing,” kata Stephen Dukker, Ketua dan CEO NComputing. “Berbeda dengan thin clients tradisional, yang bergantung pada server canggih serta membutuhkan instalasi dan perawatan yang rumit, NComputing dapat dengan mudah dihubungkan pada sebuah PC dan dalam hitungan menit bisa langsung dipergunakan. Akibatnya, pelanggan-pun dapat menghemat biaya pengeluaran dan biaya operasional dalam jumlah besar.”

Berdasarkan laporan dari IDC, industri keuangan merupakan pasar terbesar di dunia, dan hampir setengah dari jumlah pasar yang ada sudah memakai komputer tipis. Sektor publik juga tumbuh pesat hingga 47%. Bersamaan dengan itu, NComputing juga mengumumkan telah memenangkan tender-tender organisasi pemerintahaan, termasuk tender pendidikan terbesar di India, yakni merealisasikan proyek penyediaan 5,000 komputer untuk seluruh negara bagian Andhra Pradesh.

“Bisnis pendidikan kami berkembang pesat dalam memasuki pasar global, namun, pertumbuhan terbesar kami justru pada bisnis komersial,” kata Dukker. “Pelanggan kami termasuk industri perbankan yang membutuhkan alat ini untuk ribuan pengguna, juga dari industri distribusi, ritel, kantor-kantor cabang, pabrik, dan industri kesehatan. Kesuksesan NComputing terjadi di semua sektor dan di berbagai negara.”

Solusi Ncomputing didasarkan pada fakta sederhana, yaitu: PC sekarang memiliki kapasitas yang sangat besar sementara aplikasinya hanya butuh sebagian kecil saja dari kapasitas yang tersedia. Dengan Ncomputing, sebuah komputer dapat digandakan (divirtualisasi) dengan memanfaatkan kapasitas yang tidak terpakai sehingga dapat digunakan bagi banyak pengguna. Setiap pengguna dapat menikmati akses komputer hanya dengan menghubungkan NComputing pada komputer yang akan digunakan bersama. Sebanyak 30 pengguna dapat menggunakan sebuah PC atau ratusan pengguna dapat berbagi server tanpa mengalami gangguan kinerja. Keseluruhan solusi NComputing ini hanya membutuhkan biaya sebesar US$70 – US$180 atau Rp 945.250 – Rp 2.430.650 (tergantung dari model dan tempat penjualannya).

Selain menghemat biaya pembelian, dalam jangka panjang, menggunakan NComputing juga menghemat biaya operasional. Penggunaan listriknya yang hanya 1 – 5 watt merupakan  pemangkasan biaya yang luar biasa, yaitu hingga 90% lebih hemat dibandingkan menggunakan komputer biasa.

6 thoughts on “NComputing Mengungguli Wyse di Asia Pasifik”

  1. wah… kupas lebih dalam tentang Ncomputing Dunk……. gmana teknis kerjanya… trus…. gmana instalasi nya……. aku tunggu atrikelnya……

Leave a Reply

Your email address will not be published.