Google Chrome OS Diluncurkan Minggu Depan (Mungkin)

google-chrome-os

Pengumuman Google pada bulan Juli kemarin tentang peluncuran Google Chrome OS akan segera tersedia pada minggu depan. Setidaknya untuk versi pertama ini akan dapat di download.ย  Sebelumnya Google berencana akan meluncurkan versi pertama pada musim gugur.

Pengumuman Google meluncurkan Google Chrome OS pada bulan Juli lalu telah mengejutkan banyak pihak, terlebih Microsoft dan Apple yang merupakan pemain lama dalam industri sistem operasi. Google yang berawal dari mesin pencarian kemudian merambah ke berbagai sektor IT sperti mail, share video, browser dan sekarang mengincar sektor sistem operasi.

Namun nampaknya peluncuran Google Chrome OS ini tanpa cela. Sistem operasi yang baik harus mendukung dengan hardwhare yang ada.ย  Ini lah yang menjadi kendala dan titik lemah Google Chrome OS. Dilansir dari techcrunch, para teknisi dari Google telah berkerja keras untuk membuat driver hardware berbagai perangkat keras. Namun beberapa desas-desus yang mengatakan bahwa Google cukup banyak bertentangan dengan para produsen perangkat keras yang juga membuat driver hardwarenya.

Dukungan perangkat keras merupakan penentu keberhasilan kedepan Google Chrome OS ini. Sebelumnya Google mengumumkan dukungan Google Chrome OS berjalan pada EEE PC netbook. Namun masih banyak yang meragukan Google Chrome OS dapat berjalan pada laptop dan desktop untuk peluncurannya yang pertama ini. Pada proyek ini, Google sebelumnya telah mengatakan mereka bekerja dengan Acer, Adobe, ASUS, Freescale, Hewlett-Packard, Lenovo, Qualcomm, Texas Instruments, dan Toshiba. MaSuk

7 thoughts on “Google Chrome OS Diluncurkan Minggu Depan (Mungkin)”

  1. yah itu adalah terobosn dari google, walupun dowlow windows pernah buat semacam itu tapi ga sukses, jadi nanti emang kita ga erlu ribert2 soal instasali prgram, haruys update sana sini, cari driver yg macem2…. dll………..sesuatu yg baru biasanya emang ga nyaman karena belom terbiasa aja …………

Leave a Reply

Your email address will not be published.