Rumor Kemunculan Canon EOS 1D Mark V

canon1dmarkvteaser-lg

Persaingan kamera DSLR antara Nikon dan Canon semakin memanas. Sebelumnya telah muncul DSLR Full Frame Nikon terbaru dengan seri D3S yang diyakini sebagai pesaing EOS 5D Mark II dari Canon, kini beredar rumor kemunculan EOS 1D Mark V dari Canon.

Tiba-tiba saja Canon mengeluarkan seri DSLR ini dengan melewati angka 4 dan langsung menuju angka 5 sebagai seri terbarunya. Mungkin di Jepang tempat kamera ini diproduksi angka 4 merupakan angka sial.

Menurut canonrumors, EOS 1D Mark V ini memiliki Native ISO 25.600 (boost to 102.400) sehingga sangat cocok untuk kondisi-kondisi cahaya minim. AF pointnya sampi 19 titik yang memudahkan fotografer dalam mengatur titik focus. Kamera ini menggunakan 16 mega pixel dengan APS-H?12fps?dan 1080p @ 24/25, 30 & 60 fps?serta Ergonomic Changes. Menurut beberapa informasi yang beredar kemungkinan EOS 1D Mark V ini dapat melakukan pengambilan video.

Untuk masalah harga kemungkinan Canon akan mematok harga sekitar $ 4999. Kemungkinan EOS 1D Mark V ini akan dijual di seluruh dunia pada bulan November ini. MaSuk

One thought on “Rumor Kemunculan Canon EOS 1D Mark V”

Leave a Reply

Your email address will not be published.