Produk Apple Dibuat Dengan Bahan Ramah Lingkungan

apple-logo-greenBaru-baru ini Apple Inc mendapatkan pujian dar dua kelompok advokasi lingkungan hidup. ChemSec dan Clean Production Action mengkalaim bahwa Apple tidak lagi menggunakan senyawa bromin dan klorin dalam produk-produknya.

Dilansir KabarIT dari electronista, produk-produk Apple seperti iPod dan iPhone sebagian besar sudah bebas dari PVC dan BFR (brominated flame retardants). Apple menerapkan program inovatif yang membatasi penggunaan hampir semua senyawa bromin dan klorin di semua lini produk mereka.

Dalam laporannya, kedua lembaga ini melaporkan 7 perusahaan yang dianggap menerapkan program ramah lingkungan , dan dari ke tujuh perusahaan tersebut hanya Apple yang berasal dari perusahaan komputer. Perusahaan yang lain adalah Sony Ericsson di mana dalam pembuatan ponselnya akan meninggalkan penggunaan PVC mulai akhir 2009 dan 99% produknya bebas dari BRF. Sedangkan Seagate telah meninggalkan penggunaan klorin dan bromin pada produksi hardisknya. MaSuk

About the Author

has written 823 stories on this site.

3 Comments on “Produk Apple Dibuat Dengan Bahan Ramah Lingkungan”

  • Muhammad Arifudin Fuadi, Jogja wrote on 9 October, 2009, 8:22

    waw.. ramah lingkungan yaw.. ada yang dibawah 1 jt an gak product apple.. hehe.. wah baqgus tuh… doain aku bisa beli… 😉

  • tami wrote on 3 November, 2009, 10:52

    wahhh, ak bru tau klo apel bsa kya gt.. bagus dok, ak bngga dengan produk terbaru itu,,, :0

  • Toto wrote on 3 November, 2009, 15:24

    tau, boleh tau!!

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...