Parkiran Dell Menghasilkan 130 kW Dari Solar Tree

Dell-HQ-Solar-Grove-thumb-550x407-26937

Parkiran di Markas Dell Round Rock, Texas kini memiliki solar cell penghasil listrik. Sistem yang disebut dengan Solar Grove ini dibangun seperti pohon-pohon peneduh mobil (solar tree) di parkiran atau seperti atap. Dengan sistem ini Dell dapat menghasilkan 130 kW listrik sehingga dapat menghemat Β£ 145,000 emisi gas rumah kaca per tahun.

Seperti dikutip KabarIT dari Treehugger, sistem ini juga digunakan Dell sebagi stasiun pengisian tenaga listrik bagi mobil-mobil dengan tenaga listrik yang kini mulai gencar dikampanyekan untuk mencegah polusi dan global warming. Pemilik kendaraan dengan energi listrik dapat parkir sambil mengisi ulang tenaga listrik pada mobil listriknya.

Dell bekerja sama dengan Envision Solar untuk membangun sistem ini. Envision Solar merupakan perusahaan yang membangun teknologi penghasil listrik tenaga surya untuk perkantoran dan perumahan. Berbagai inofasinya membangun atap dengan memasang solar cell diatasnya untuk menghasilkan energi listrik yang ramah lingkungan. Bangunan-bangunan seperti parkiran, taman, halte bahkan garasi rumah dapat diberi atap solarcell yang menghasilkan energi listrik. MaSuk

CleanCharge by Envision Solar from Envision Solar on Vimeo.

3 thoughts on “Parkiran Dell Menghasilkan 130 kW Dari Solar Tree”

  1. 😯 😯 😯 😯 😯 😯 😯 😯 😯 😯
    Indonesia kapan yaaaaaa…….??????
    πŸ˜₯ πŸ˜₯ πŸ˜₯ πŸ˜₯ πŸ˜₯ πŸ˜₯ πŸ˜₯ πŸ˜₯ πŸ˜₯

    Apa Mungkin………??????????????
    😈 😈 😈 😈 😈 😈 😈 😈 😈

Leave a Reply

Your email address will not be published.