Kembali Apple Memperkarakan Logo Merek Dagangnya yang “Dijiplak”

woolworth-091004-1 copy

Sudah puluhan kasus yang sering dimenangkan perusahaan komputer Apple Inc dalam kasus “penjiplakan” hak paten atas logo merek dagang Apple. Perusahaan yang  memiliki logo buah apel yang telah di gigit ini sering memperkarakan perusahaan yang menggunakan logo yang mirip dengan logo Apple tersebut yang telah dipatenkan.

Baru-baru ini sebuah jaringan supermarket terbesar di Australia Woolworths diperkarakan Apple atas logo barunya. Menurut Apple logo baru Woolworths terlalu mirip dengan logo Apple Inc.

Seperti dilansi KabarIT dari appleinsider, Woolworths mengklaim bahwa logonya bukan mengekspektasi bentuk buah apel atau buah apapun, namun lebih ke bentuk huru “W” untuk Woolworths dan diberikan tanda symbol daun yang abstrak untuk mewakili istilah “segar”.

Sementra itu Pengacara dari Apple telah mulai merespon hukum terhadap jaringan supermarket terbesar di Australia ini dengan mempersiapakan pengajuan kasus ini ke IP Australia, yaitu lembaga federal yang mengatur masalah merek dagang di Australia.

Sebelumnya Pada bulan April 2008, Apple juga memperkarakan pengajuan merek dagang New York City GreeNYC untuk  kampanye perusahaan ini yang  bergaya apel dengan tangkai dan daun. MaSuk

About the Author

has written 823 stories on this site.

One Comment on “Kembali Apple Memperkarakan Logo Merek Dagangnya yang “Dijiplak””

  • Ronny Tiaka, Tarakan wrote on 6 October, 2009, 11:11

    Macam2 saja Apple, menurut sy logo Woolworths tidak mirip dengan Apple punya, emang sama2 buah apel. apakah entar sy buka perusahaan Manggo.inc maka semua gambar2 mirip mangga sy protes… apple cukup aneh…

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...