Blu-ray Disc Writer Pertama Dengan Write Speed 12x

BDR_205_highBagi anda penikmat High Definition Video pastinya sudah sering mendengar Blu-ray. Selain itu dengan menggunakan Blu-ray, penyimpanan data semakin besar dengan kapasitas 10 kali dari DVD biasa.

30 September 2009 Pioneer Electronics (USA) Inc mengumumkan New bdr-205 Blu-ray Disc  Komputer Writer, ini merupakan produsen pertama yang memproduksi model untuk fitur tercepat hingga 12x kecepatan menulis untuk single dan dual-layer Blu-ray Disc (BD) media.

Seperti dilansir KabarIT dari Virtual Pressoffice,Dengan menggunakan bdr-205 dapat menyimpan data dan video pribadi dalam bentuk Blu-ray baik itu yang single layer atau pun dual layer. Pada media Blu-ray kecepatan menulis sampai dengan 12x, sedangkan pada DVD mencapai kecepatan 16x dan pada media CD sampai dengan kecepatan 40x.

Produk ini akan di luncurkan pada tahun 2010 dengan perkiraan harga $249.

Pioneer menjadi inovator teknologi cakram optik Laserdisc pertama yang kemudian menjadi cikal bakal media DVD, yang pertama kali diluncurkan ke pasar konsumen pada tahun 1980. Pioneer melanjutkan untuk memperkenalkan DVD writer pertama untuk video authoring yang digunakan pada tahun 1997, DVD recorder pertama sebagai pengganti VCR pada tahun 1999, DVD / CD writer pertama untuk pengguna komputer rumah pada tahun 2001 dan yang Blu-ray Disc writer pertama pada tahun 2006. Pioneer Corporation adalah salah satu Founders pertama Blu-ray Disc. Ma-Suk

About the Author

has written 823 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...