Perang Komentar Lagu Kebangsaan Malaysia “Negaraku” di Youtube

1099697205_839829ca68

Hubungan Indonesia dan Malaysia menjadi memanas setelah banyak budaya Indonesia di klaim sebagai budaya Malaysia. Yang cukup mencengangkan ternyata lagu kebangsaan Malaysia “Negaraku” sangat mirip dengan lagu Terang Bulan yang direkam RRI Jakarta pada tahun 1956 dan direkam kembali oleh perusahaan perekaman negara Lokananta pada 1965.

Beberapa video di Youtube yang juga memperdengarkan lagu Negaraku terdapat komentar-komentar sinis tentang lagu kebangsaan Malaysia ini. Nada dari lagu ini sama persis dengan lagu Terang Bulan, bahkan tidak ada perubahan sama sekali pada nadanya.

Di sebuah postingan video yang lain ternyata terdapat pula lagu yang juga mirip dengan Terang Bulan dan lagu Negaraku. Sebuah lagu dengan judul Mamula Moon juga terdapat disana. Dalam situs Wikipedia tertuliskan irama lagu Negaraku juga sama dengan irama lagu Mamula Moon yang dipopulerkan oleh Felix Mendelssohn dan Hawaiian Serenaders.

Banyak pihak yang tercengang karena hal ini. Sebuah lagu kebanggaan sebuah negara ternyata jiplakan dari lagu lain.

“Pantaslah? kalu lagu2 Malaysia tak bisa jadi tuan rumah di negara sendiri, lha memang isinya PLAGIATOR semua….”

“stop plagiat donk malingshit, emang lu org ga ada budaya yeh?? apa lu org malu dengan budaya sendiri??? jangan? plagiat en jangan nyuri budaya org mulu donk, dasar malingsial !!!”

Beberapa komentar dari pengunjung Youtube. MaSuk


About the Author

has written 823 stories on this site.

One Comment on “Perang Komentar Lagu Kebangsaan Malaysia “Negaraku” di Youtube”

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...