Fast Flip, Fasilitas Baru Google untuk Membaca Berita

Fast Flip

Dinilai kurang cepat dalam mengupdate berita di Google News, Google bekerja sama dengan berbagai penerbit berita meluncurkan Fast Flip (14/9). Fast Flip merupakan sebuah inovasi Google yang memungkinkan para pengguna dapat membaca artikel-artikel berita dari puluhan penerbit besar dan membolak-balik secepat mereka halaman majalah.

Dengan menggunakan Fast Flip ini para pengguna dapat memperoleh berita lebih cepat dari pada mencari berita dengan browsing. “Browsing berita di Web jauh lebih lambat daripada di media cetak,” kata Krishna Bharat, seorang peneliti terkemuka di Google yang mengembangkan Google News pada tahun 2002. Fast Flip menampilkan berbagai macam berita dari berbagai penerbit berita dengan cepat. Tampilan halaman-halamannya sangat persis seperti koran atau majalah.

Untuk mendapatkan pemasukan, Google berencana akan memasang iklan di setiap artikelnya. Iklan ini juga sebagai pemasukan untuk penerbit yang bekerja sama dengan Google.

Seerti yang dilansir KabarIT dari Nytimes, tidak tanggung-tangung proyek yang masih uji coba ini mengajak kerjasama puluhan penerbit dan saluran berita besar.  Perusahaan seperti BBC News, The New York Times, The Washington Post dan Newsweek dan juga majalah-majalah seperti Cosmopolitan, The Atlantic, Esquire dan Good Housekeeping serta situs berita seperti TechCrunch, Salon.com dan Slate.

Fast Flip tersedia di http://fastflip.googlelabs.com dengan menggunakan taplilan relli horizontal. Berita-berita dari berbagai sumberberita ditampilkan seperti halaman-halaman majalah. Berita-berita dikelompokkan berdasarkan popularitas; bagian seperti politik, bisnis, wisata atau hiburan; topik seperti tenis, Iran atau The Beatles; dan sumber berita. MaSuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.