New N900, Smart Phone Linux Besutan Nokia

r2

Semakin ketatnya persaingan dalam dunia smart phone, membuat Nokia semakin gencar melakukan innovasi. Setelah sekian banyak pasaran Nokia yang direbut oleh Apple dan Google selama dua tahun ini, Nokia ingin segera meraih pasarnya kembali.

Perusahaan yang berpusat di Finlandia ini telah merilis sebuah smart phone berbasis sistem operasi Linux. Sebenarnya Nokia telah melakukan penelitian tentang pengunaan linux sejak 2005. Model N900 yang baru, dengan koneksi selular, layar sentuh dan keyboard slide-out merupakan produk smart phone Nokia dengan menggunakan sistem operasi Linux.

r

Produk-produk Symbian dari Nokia sebenarnya telah banyak mengontrol penjaualn smart phone di dunia. Dengan adanya Linux tidak akan mengancam poisi pasar smart phone Symbian, karena Linux berjalan secara pararel dengan Symbian.

“Hal ini tidak mungkin menempatkan Symbian dalam bahaya,” Anssi Vanjoki, kepala penjualan di Nokia. (dikutip KabarIT dari Reuters) MaSuk

About the Author

has written 823 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...