Mac OS X Mulai Takut Dengan Virus

snowav

Telah lama kita ketahui bahwa Mac OS X merupakan sistem operasi yang aman dari serangan virus atau malware. Namun nampaknya ini mulai di dipikirkan oleh para programmer Mac. Sebuah rumor yang berasal dari blog.intego.com menemukan sebuah screen shoot dari sebuah fitur baru Snow Leopard.

Dalam screen shoot di atas menunjukkan aktifitas download yang dilakukan melalui Safari dan mendeteksi sebuah versi Trojan House RSPlug di disk image yang di download. Ini sebuah fasilitas yang diduga sebagai antimalware yang ada pada sistem operasi ini.

Walau belum ada komentar resmi dari Apple, nampaknya Apple mulai waspada atas ancaman-ancaman malware seperti ini. Padahal Apple baru saja mengeluarkan iklan yang menyoroti fakta bahwa windows sangat rentan terhadap serangan virus. MaSuk

About the Author

has written 823 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...