Beberapa Pulau Indonesia Dilelang di Internet

web

Nampaknya ancaman kedaulatan wilayah Indonesia kembali terancam. Beberpa pulau kecil Indonesia diperjualbelikan melalui sebuah situs pelelangan pulau www.privateislandsonline.com. Ada tiga pulau yang dijual pada situs lelang tersebut yaitu Pulau Macaroni, Pulau Siloinak dan Pulau Kandui.

Ketiga pulau ini berada di sekitar kepulauan Mentawai Sumatra Barat. Dalam situs tersebut, pulau Macaronui dikatakan memiliki luas 15 hektar dengan sebuah vila yang menghadap ke laguna dengan pusat hiburan dan restoran. Pulau ini dijual dengan harga US $4,000,000.

Sedangkan pulau Siloinak dikatakan sebagai pulau yang baik untuk investasi. dan Dengan luas 24 hektar, pulau ini tidak ada sandflies atau nyamuk, dan fitur laguna yang luar biasa. Flora tropis yang indah dapat dinikmati di wilayah tersentuh properti (termasuk 420 pohon palem) dan ada 7200ft pasir pantai yang lembut. Ada 4 villa nyaman dengan 8 bungalow sederhana, 5 ruang staf, rumah dengan 10 tempat tidur, dan sebuah restoran besar yang 24 kursi tamu. Bangunan yang dibangun di mode tradisional Mentawai dengan berbagai perabotan kayu dan elegan. Pulau ini dijual dengan harga US $1,600,000.

Yang terakhir adalah pulau Kindui dikatakan sebagai salah satu tujuan surfing dunia. Resor ini terletak di Pulau Karangmajat, tetapi sepenuhnya dikelilingi oleh air dan pulau terpisah tersendiri. Saat ini Kandui Resort terdiri dari 7 Umas (nama rumah Tradisional Mentawai), restoran / bar, kantor, 2 rumah pekerja, seorang pekerja dapur, ruang cuci besar, yang juga rumah-rumah resor staf perempuan, ruang generator dengan 3 diesel gensets, dan seorang penjaga gubuk. Pulau ini dijual dengan harga paling mahal yaitu US $8,000,000.

Ini merupakan ancaman kedaulatan wilayah Indonesia. Penjualan pulau merupakan hal yang dilarang di Indonesia, apa lagi dijual kepada warga asing. Penjualan pulau untuk warga Indonesia saja juga sangat sulit untuk dilakukan. Pemerintah Pusat sedang melakukan cross cek dengan pemerintah daerah Sumatra Barat tentang permasalhan ini. MaSuk

About the Author

has written 823 stories on this site.

3 Comments on “Beberapa Pulau Indonesia Dilelang di Internet”

  • mifta..indonesia wrote on 27 August, 2009, 23:06

    kalo menurut gw mana boleh pulau di jual…ga ada undang2nya…kalo untuk di sewaiin gw setuju..biar penduduk punya lapangan kerja n bisa meningkatkna kesejahteraan penduduk pulau tersebut..tapi untuk orng yg mau sewa pulau ijinnya harus jls,,,dia cm bs milikin hak guna bangunan nya aja..

  • jaya,jkt wrote on 28 August, 2009, 0:17

    co-pas ya……… makasih…..

  • mga wrote on 29 August, 2009, 12:51

    kpn Indonesia bs makmur klo aset2y di jual smua k pihak asing…
    knpa ga di sewain aja????? toh keuntungan’y lebih menjanjikan ketimbang di jual
    brengsek untuk para individu or instansi yg dah jual smua aset Indonesia dg dalih untuk kepentingan rakyat. BOhong besar…. 😥

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...