Pentagon Membuat Robot Burung Militer

hummingbirddrone_01Menyelinap ke sarang pertahanan musuh, menyadap pembicaraan penting musuh. Dan memata matai aktivitas musuh. Mungkin ide semacam itulah yang terbesit di benak wacky sci-fi department DARPA Pentagon dalam mengembangkan robot burung.

Walaupun dalam kenyataannya bentuknya masih jauh dari harapan “burung” yang sebenarnya, namun Pentagon terus berusaha untuk membuat robot yang menyerupai burung sungguhan.
Dengan berat 10 gram, burung dengan julukan robotic hummingbird ini bisa terbang dengan mengepakkan sayapnya. Hanya saja sejauh ini kemampuan burung hanya mampu terbang dengan kecepatan 10 meter per detik dengan jarak 2,5 meter per kepakan sayap dalam waktu maksimal 20 detik.

Semoga saja kelak burung ini tidak dilengkapi dengan senjata. Karena tentu saja akan sangat berbahaya membiarkan senjata terbang kemana mana./chend

info : engadget.com

About the Author

has written 103 stories on this site.

2 Comments on “Pentagon Membuat Robot Burung Militer”

  • MossackAnme™ wrote on 5 July, 2009, 17:05

    Wew,,brilliant idea…!!!

  • Yep wrote on 6 July, 2009, 10:45

    Wah…saya membayangkan suatu yang sangat mengerikan dengan robot seperti ini 🙁

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...