Intel Kerjasama dengan Google untuk Chrome OS

chrome-with-atom-inside-rm-engKemunculan Chrome OS membuat banyak pelaku dunia komputer yang tertarik menggunakannya, termasuk perusahaan processor Intel. Intel ingin bekerjasama dengan Google untuk penggunaan Chrome OS pada semua produk desktop, laptop dan netbooks, serta semua perangkat dulunya didominasi oleh Microsoft Windows.

Sebelumnya memang Intel telah bekerja sama dengan Microsoft Windows dan mendominasi penjulan PC dunia dengan sebutan “Wintel” atau Windows Intel. Wintel sendiri merupakan PC yang menjalankan sistem operasi Windows pada prosesor Intel berdasarkan arsitektur x86.

“Kami bekerja sama dengan Google pada berbagai proyek, termasuk unsur ini. Kami telah menyembunyikan proyek ini untuk beberapa waktu,” ujar Nick Jacobs, juru bicara Asia-Pasifik untuk Intel dilansir dari PCWord.

Intel ingin memaksimalkan processor Atom nya untuk perangkat-perangkat lebih kecil seperti perangkat netbook. Sedangkan Chrome OS akan mulai dapat digunakan pada netbook sekitar pertengahan tahun depan.

Intel juga ingin memasangkan processor Atom nya pada produksi smart phone dan industri ponsel. Ini juga akan semakin cocok dengan Google Android. MaSuk

About the Author

has written 823 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...