Hati-Hati Celah Berbahaya di Firefox 3.5

 

mozilla-firefox-3_5US-CERT (Computer Emergency Response Team) pada Selasa (14/7) kemarin, memberi peringatan bahwa browser Firefox 3.5 memiliki sistem pertahanan yang rentan terhadap penyerang jarak jauh (remote attacker) dengan cara menyusupkan kode-kode berbahaya

Kerentanan Firefox 3.5 berhubungan dengan bagaimana cara Firefox memproses JavaScript code. “Kerentanan bisa dieksploitasi penyerang apabila ia berhasil menjebak pengguna melihat situs yang memiliki kode-kode berbahaya tersebut,” ujar pihak Mozilla di Blog mereka. 

 

 

Selain performa  yang dikklaim Mozilla  lebih cepat dari versi sebelumnya dengan menggunakan  TraceMonkey JavaScript engine .Namun justru Javascript ini yang menjadikan celah untuk memasukkan kode kode berbahaya.

Untuk mengatasi masalah ini kita bisa mematikan Javascript engine atau menggunakan plug-in NoScript dan menuggu  patch untuk menambah celah tersebut dari Mozilla.

5 thoughts on “Hati-Hati Celah Berbahaya di Firefox 3.5”

  1. s’baiknya JS engine nya jgn dimatikan tpi ckp dg m’btasi script b’bahaya tsb dri fasilitas SO yg ad…kta bs m’btasi eksekusi script tsb pd cache browser yg ad di SO //
    👿

Leave a Reply

Your email address will not be published.