Foto di Facebook Cermin Kepribadian Anda?

narsis

Facebook tidak hanya dijadikan sebagai ajang pertemenan namun dapat pula dijadikan ajang narsis. Banyak pengguna facebook yang memasang foto dengan gaya yang bermacam macam. Ada yang merekayasa fotonya  sehingga tidak tampak seperti aslinya. Atau ada yang memasang foto orang lain atau bahkan tidak memasang foto sama sekali.

Facebook dapat mencerminkan kepribadian Anda?

Mngutip dari  Physorg.com , Laura Buffardi dan W Keith Campbell dari University of Georgia penulis Dalam sebuah buku  berjudul “Narcissism and Social Networking Web Sites” mengadakan survei terhadap  mahasiswa dengan  melengkapi sejenis kuesioner yang disebut Narcissistic Personality Inventory.


We found that people who are narcissistic use Facebook in a self-promoting way that can be identified by others,” said lead author Laura Buffardi, a doctoral student in psychology who co-authored the study with associate professor W. Keith Campbell.

“We’ve undergone a social change in the last four or five years and now almost every student manages their relationships through Facebook – something that few older people do,” Campbell said. “It’s a completely new social world that we’re just beginning to understand

Menurut Buffardi, hasil penelitian menunjukkan pengguna Facebook yang menggunakan foto berpakaian terbuka dinilai sebagai pribadi yang nakal.  Penilaian lainnya juga diberikan kepada mereka yang punya kompetensi  dalam pekerjaan, ataupun mereka yang terlihat kaya atau miskin.

Dengan demikian orang bisa  saja menilai dari foto yang kita pajang. JIka foto yang kita pajang foto orang lain maka orang bisa menilai pandangan lain pula tentang kita. Bagaimana menurut Anda ?

About the Author

has written 878 stories on this site.

2 Comments on “Foto di Facebook Cermin Kepribadian Anda?”

  • leni wrote on 23 July, 2009, 13:45

    dalam hidup itu simpel2 saja
    apapun yang kita jalanikan yang terpentingh adalah tujuan dari itu sendiri
    nah termasuk dalam pemasangan foto itu, yang tau 100%kenapa dia melakukan itu ya dirinya sendiri
    intinya adalah jangan menilai 1%orang lain tanpa mengetahui100% d ntang hidup dia, jadi jangan buat penilaian hanya dengan melihat sebuah foto…………. 😀

  • dadan, garut wrote on 25 May, 2010, 19:34

    hmmmm,
    gak semuanya kaleee, namanya juga survey, di luar negeri lagi bkan di ID :mrgreen:

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...