Flossie Si Robot Pengendara

croppedflossieRobot tanpa kepala ini bukanlah bagian dari film horror pengendara motor gentayangan. Robot dengan nama Flossie ini adalah hasil kreasi teknisi dan insinyur Castrol dalam menciptakan sebuah robot pengendara.

Mungkin bukan ide yang bagus membiarkan robot berkebut kebutan di jalan menggunakan motorsport namun tugas Flossie memang untuk memacu kendaraan dalam kecepatan super tinggi. Bagaimana tidak. Fungsi Flossie adalah sebagai penguji kemampuan oli Castrol ketika dipacu dalam putaran mesin 16,000rpm untuk mengevaluasi kinerja oli dalam batas kemampuan maksimal.

Robot ini dilengkapi dengan fungsi keseimbangan yang tinggi, bahkan flossie bisa mengendarai skuter dan semua jenis motor sport lainnya. Flossie bisa deprogram untuk kapan dia harus memindah persneling motor dan respon akan kecepatan.
Dengan fungsi yang lengkap semacam itu dimungkinkan kedepannya ada perusahaan yang melirik flossie untuk dijadikan jasa delivery service menggunakan motor untuk lincah menghindari kemacetan./chend
source : cnet.com

About the Author

has written 103 stories on this site.

2 Comments on “Flossie Si Robot Pengendara”

  • bandoel wrote on 22 July, 2009, 14:37

    yahhh itung2 menyelamatkan beberapa nyawa yg nyobain kec sgitu

  • isti wrote on 24 July, 2009, 11:08

    wah gawat nih………rossi-ku da saingannya……. 🙄

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...