Flossie Si Robot Pengendara

croppedflossieRobot tanpa kepala ini bukanlah bagian dari film horror pengendara motor gentayangan. Robot dengan nama Flossie ini adalah hasil kreasi teknisi dan insinyur Castrol dalam menciptakan sebuah robot pengendara.

Mungkin bukan ide yang bagus membiarkan robot berkebut kebutan di jalan menggunakan motorsport namun tugas Flossie memang untuk memacu kendaraan dalam kecepatan super tinggi. Bagaimana tidak. Fungsi Flossie adalah sebagai penguji kemampuan oli Castrol ketika dipacu dalam putaran mesin 16,000rpm untuk mengevaluasi kinerja oli dalam batas kemampuan maksimal.

Robot ini dilengkapi dengan fungsi keseimbangan yang tinggi, bahkan flossie bisa mengendarai skuter dan semua jenis motor sport lainnya. Flossie bisa deprogram untuk kapan dia harus memindah persneling motor dan respon akan kecepatan.
Dengan fungsi yang lengkap semacam itu dimungkinkan kedepannya ada perusahaan yang melirik flossie untuk dijadikan jasa delivery service menggunakan motor untuk lincah menghindari kemacetan./chend
source : cnet.com

2 thoughts on “Flossie Si Robot Pengendara”

Leave a Reply

Your email address will not be published.