Takut Rahasia Bocor, Militer AS Dibatasi Akses Internet

060212-N-4614W-002

Karena sering membagikan cerita dan pengalaman pribadinya di situs social networking, pejabat milter AS memerintahkan bagian pengelola jaringan internet untuk membatasi penggunaan internet bagi para tentara.

Ternyata para tentara AS sering menceritakan pengalaman pribadinya selama di kemiliteranya melalui situs social networking sepeti Facebook, Twitter Delicious, Vimeo dan Flickr. Pengalaman seperti pelatihan perang dan foto-foto mereka diceritakan dan dipamerkan kepada umum. Hal ini tentunya sangat membahayakan bagi kerahasiaan militer AS.

Banyak isu-isu rahasia yang kemudian dapat diketahui umum karena kegiatan ini. Beberapa dokumen yang belum dipublikasikan ke umum, malah sudah menyebar di internet.

Dilansir KabarIT dari Wired, Terdapat 4100 foto yang berada di Flickr yang menceritakan pengalaman para tentara selama di kemiliteran. Para pengunjung cenderung tertarik mengunjungi halaman-halaman web yang berisi tentang rahasia militer. MaSuk

About the Author

has written 823 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...